Gerakan Setengah Milyar Masker Desa Kauman

TPID Desa Kauman | 16 September 2020 14:12:32 | Berita Desa | 80 Kali

Pemerintah Desa (Pemdes) Kauman, Kecamatan Kota Bojonegoro, membagikan masker gratis kepada warganya, Rabu 16 September 2020. Pembagian sebanyak 6.000 masker ini didistribusikan dari Rukun Tetangga (RT) 1 hingga 12, yang terbagi dalam 2 Rukun Warga (RW). 

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memenuhi kewajiban program gerakan masker setengah milyar dari Pemerintah Pusat. Dalam program tersebut, sesuai ketentuan yang berlaku, pendistribusian masker dilaksanakan oleh kader PKK dan didampingi oleh Kepala Desa, Babhinkamtibmas dan babinsa Desa Kauman. Kegiatan membagikan masker ini   wujud bentuk keseriusan Pemerintah Desa Kauman, untuk memutus rantai virus Covid-19.

Kepala Desa (Kades) Kauman, Yulia Purwaningtyasari D.A, SE, mengatakan, jika pendistribusian masker di Desa Kauman, dilaksanakan serentak pada Rabu 16 September mulai pukul 09.00WIB. "Setiap warga diberi sebanyak dua buah masker," katanya.

Kades Yulia berharap, setelah pembagian masker yang dilakukan Pemdes Kauman, warga lebih mempunyai kesadaran memakai masker tanpa tekanan dan paksaan demi menjaga diri, keluarga dan lingkungan, supaya terhindar dari Covid-19. "Ini bentuk kepedulian pemerintah untuk memutus mata rantai virus corona," tambahnya.

Sementara, warga yang mendapat masker gratis ini juga menyambut baik, serta nampak senang atas kepedulian pemerintah. Sebab, selama pandemi, pemerintah juga terus memberikan bantuan terhadap warga. Terutama bagi warga yang terdampak covid-19 dan warga yang kurang mampu serta warga lanjut usia. Baik bantuan berupa sembako, maupun uang tunai (BLT).

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Peta Desa

Profil Desa Kauman

Sinergi Program

Cek Bansos SIBANTU Cek PBB
INFO PILKADES
Info Corona Bojonegoro Jatim covid Satgas Nasional

Layanan Mandiri


Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN anda.

Masukan NIK dan PIN

Aparatur Desa

Chat

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Info Media Sosial