Selamat Datang di Sistem Informasi Desa Kauman, #MARI_MEMBANGUN_BERSAMA#
 

Musyawarah Desa Bulan Desember

TPID Desa Kauman 13 Desember 2018 08:41:05 Berita Desa

Musyawarah Desa Bulan Desember

Rabu, 12 Desember 2018 Pemerintah Desa Kauman menyelenggarakan Musyawarah Desa yang dhadiri tak kurang dari 40 peserta yang berasal dari seluruh elemen Pemerintahan Desa Kauman.

Dalam musyawarah Desa tersebut Kepala Desa Kauman Bojonegoro, Bapak H. Arief Fauzi, SH. menyampaikan beberapa hal kepada peserta musyawarah diantaranya adalah Laporan Realisasi Dana Desa Tahap III (Tiga) telah dilaksanakan dengan lancar. Beberapa kegiatan masih dalam proses pengerjaan, Rehab Rumah Kurang Layak Huni Pak Maslud misalnya. Kegiatan ini sedang berjalan dan telah mencapai kurang lebih 60%. Ditargetkan akan selesai da,lam minggu ini. Satu kegiatan lain yang sedang berjalan adalah Program Budidaya Belut. Program ini diawali dengan pemberian pelatihan budidaya belut yang telah dilaksanakan pada Kamis, 29 November 2019. Segala keperluan budidaya belut telah disiapkan. Begitu kelompok budidaya belut siap melaksanakan, maka kegiatan budidaya belut dapat segera diwujudkan. Adapun satu kegiatan yang masih dalam proses persiapan adalah Pengadaan Lampu Penerangan Jalan di RT 8. Beberapa bahan telah disiapkan dan hanya menunggu tiang lampu selesai dipesan. Segera setelah tiang lampu siap, maka Pengadaan Lampu Penerangan Jalan di RT 8 akan dapat dikerjakan.

Kaji Arip begitu Kepala Desa Kauman ini akrab disapa, juga memberitahukan bahwa akan ada kegiatan Jalan Sehat Warga Kauman dalam Menyambut Tahun Baru 2019 yang akan diselenggarakan pada Hari Minggu 30 Desember 2018. Untuk mempersiapkan kegiatan ini, Kepala Desa Kauman meminta kepada ketua Karang Taruna sebagai Koordinator acara dan dibantu oleh seluruh ketua lembaga kemasyarakatan yang ada (RT,RW,LPMD,PKK) dan juga Linmas Desa. Segala usulan disampaikan oleh peserta musyawarah agar kegiatan Jalan Sehat ini berjalan dengan tertib, aman, dan sukses.

Disampaikan pula bahwa   pada  minggu  keempat bulan Desember akan diadakan pembagian beras kepada lansia, Janda dan Warga kurang mampu. Bantuan beras akan diberikan kepada 150 KK, dimana masing-masing akan mendapatkan 48 kg seharga Rp10.000,00/kg  dengan tebusan sebesar Rp2.000,00/kg, jadi Pemerintah Desa memberikan Subsidi sebesar Rp. 8.000,00/Kg.

Agenda yang terakhir dalam pembukaan arisan rutin. Pada musyawarah kali ini yang beruntung adalah Bapak Kholil Amir selaku Ketua RT 4 Desa Kauman Bojonegoro.

#MARI_MEMBANGUN_BERSAMA#

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Peta Desa

Profil Desa Kauman

Sinergi Program

INFO PILKADES

Layanan Mandiri


Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN anda.

Masukan NIK dan PIN

Aparatur Desa

Kepala Desa Sekretaris Desa Staf Desa Staff Pemerintahan Desa Kaur Perencanaan Kasi Pelayanan Kasi Pemerintahan Kasi Kesejahteraan Kaur Keuangan Kaur Tata Usaha dan Umum

Chat

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Info Media Sosial

FacebookGoogle PlusYouTubeInstagram