Selamat Datang di Sistem Informasi Desa Kauman, #MARI_MEMBANGUN_BERSAMA#
 

PELATIHAN KEWIRAUSAHAAN PKK DESA KAUMAN

Anryza 15 Desember 2018 15:03:13 Berita Desa

PELATIHAN KEWIRAUSAHAAN PKK DESA KAUMAN

Kauman, Ada pemandangan lain di Balai Desa Kauman pagi hari ini (15/12), dikarenakan antusias ibu-ibu PKK Desa Kauman untuk mengikuti pelatihan kewirausahaan. Pelatihan ini menarik karena memanfaatkan barang bekas (botol plastik bekas) untuk diolah menjadi sesuatu yang dapat bernilai, selain membuat bunga hias dari botol bekas peserta juga dilatih untuk membuat minuman berbahan dasar dari daun kayu putih dan jahe. Biasanya daun kayu putih diolah menjadi minyak kayu putih, tetapi kali ini daun kayu putih dibuat minuman. 

Kegiatan yang diikuti sekitar 30 Orang ibu-ibu PKK ini dimulai pukul 09.00 sampai dengan pukul 13.00. Kegiatan ini mendatangkan narasumber dari UD. Rumah Kreatif Mojodeso Kapas. Pembuatan minuman ini cukup mudah dan dapat dipraktekkan sendiri dengan menggunakan alat-alat sederhana yang sudah dimiliki dirumah. 

Ibu Yulia PDA selaku Ketua PKK Desa Kauman menghimbau, Dari pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan kreatifitas para peserta dan juga diharapkan ada manfaat langsung yaitu para peserta dapat memproduksi dan menjual minuman tersebut, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan.

 

#MARI_MEMBANGUN_BERSAMA#

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Peta Desa

Profil Desa Kauman

Sinergi Program

INFO PILKADES

Layanan Mandiri


Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN anda.

Masukan NIK dan PIN

Aparatur Desa

Kepala Desa Sekretaris Desa Staf Desa Staff Pemerintahan Desa Kaur Perencanaan Kasi Pelayanan Kasi Pemerintahan Kasi Kesejahteraan Kaur Keuangan Kaur Tata Usaha dan Umum

Chat

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Info Media Sosial

FacebookGoogle PlusYouTube