Selamat Datang di Sistem Informasi Desa Kauman, #MARI_MEMBANGUN_BERSAMA#
 

SOSIALISASI PEMILU 2019 OLEH PPS DESA KAUMAN

Anryza 10 Desember 2018 15:39:50 Berita Desa

SOSIALISASI PEMILU 2019 OLEH PPS DESA KAUMAN

Demi mensukseskan Pemilihan Umum tahun 2019, PPS Desa Kauman mengadakan sosialisasi tentang gambaran yang akan dilakukan oleh calon pemilih (DPT) pada Pemilu 2019 yang diadakan pada tanggal 17 April 2019. Hal ini penting dilakukan karena Pemilu 2019 berbeda dengan pemilu-pemilu sebelumnya. Pada Pemilu 2019 nanti, calon pemilih akan diberikan 5 kertas suara yaitu Pemilihan Presiden dan wakil presiden, Pemilihan Anggota DPR-RI, Pemilihan Anggota DPRD-Provinsi, Pemilihan Anggota DPD Provinsi dan Pemilihan Anggota DPRD-Kabupaten. Sosialisasi ini dilaksanakan pada tanggal 08 Desember 2018 di Balai Desa Kauman.

Sosialisai dihadiri oleh Kepala Desa Kauman (H. Arief Fauzi, SH), Ketua dan Anggota PPK Kecamatan Bojonegoro, Bhabinkamtibmas Desa Kauman, Perangkat Desa Kauman, Bidan Desa, Tokoh Masyarakat dan Tokoh agama, Lembaga Kemasyarakatan Desa Kauman diantaranya Ketua RT 01-12, Ketua RW 01 dan RW 02, Anggota BPD, Ketua Penggerak PKK, Ketua Karang Taruna, Ketua Linmas, LPMD. 

Kepala Desa Kauman yang sering disapa Kaji Arip ini menghimbau agar pelaksanaan Pemilu 2019 nanti dapat berjalan dengan aman, lancar, baik, tidak terkendala oleh apapun dan yang paling penting dilaksanakan dengan damai. Karena mengingat banyaknya pilihan yang akan dipilih baik Pilpres maupun Pileg. Beda pilihan boleh karena itu hak setiap warga negara dipilih dan memilih, tetapi yang paling penting adalah kita semua bersaudara, setanah air, sebangsa, jadi tidak perlu sampai putus hubungan persaudaraan, pertemanan, dll. Selesai pemilu ya selesai, siapapun yang menang atau terpilih nanti semua harus legowo dan menerima serta mengikuti dengan baik. 

Ketua PPS (Bapak Suradi) menyampaikan bahwa Pemilu 2019 nanti, Desa Kauman memiliki  jumlah DPT sementara ada 2.550 yang terbagi menjadi 11 TPS. pembagian TPS 01 (RT 01), TPS 02 (RT 02 dan 03), TPS 03 (RT 04 dan RT 05), TPS 04 (RT 06 dan RT 09), TPS 05 (RT 08 dan RT 12), TPS 06 (RT 05 dan 07), TPS 07 (RT 09), TPS 08 (RT 10), TPS 09 (RT 11), TPS 10 (RT 11 dan RT 12), TPS 11 (RT 02 dan RS. Aisiyah). Dari data pembagian TPS diketahui bahwa di Desa Kauman terdapat satu Rumah Sakit yaitu Rumah Sakit Aisiyah, maka dari itu semula ada 10 TPS sekarang menjadi 11 TPS.

Materi Sosialilasi disampaikan oleh Ketua PPK Kecamatan Bojonegoro (Bapak Moch Bukhori). yang pada intinya membahas tentang jenis-jenis surat suara yang akan digunakan pada Pemilu 2019 nanti dan kesiapan yang harus dilakukan oleh PPS dan warga desa serta Partai Politik yang mengikuti Pemilu. Selain menyampaikan materi sosialisasi, beliau juga menunjukkan contoh surat suara yang akan digunakan untuk pemilu 2019. (Klik Disni untuk mengunduh materi secara lengkap).

Pembicara terakhir dalam sosialisasi ini adalah dari Babinkhamtibmas Desa Kauman. Beliau menghimbau Warga Desa Kauman diharapkan jangan sampai mudah terprovokasi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab dan tidak mudah percaya pada suatu berita yang terindikasi berita sebagai berita Hoax. 

Diujung acara sosialisasi ini semua narasumber dan peserta sosialisasi berfoto bersama sebagai salah satu wujud kebersamaan untuk menjadikan Pemilu 2019 yang damai di Desa Kauman.

Foto bersama

 

 

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Peta Desa

Profil Desa Kauman

Sinergi Program

INFO PILKADES

Layanan Mandiri


Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN anda.

Masukan NIK dan PIN

Aparatur Desa

Kepala Desa Sekretaris Desa Staf Desa Staff Pemerintahan Desa Kaur Perencanaan Kasi Pelayanan Kasi Pemerintahan Kasi Kesejahteraan Kaur Keuangan Kaur Tata Usaha dan Umum

Chat

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Info Media Sosial

FacebookGoogle PlusYouTube