Artikel

Simulasi Penanganan Stunting

29 November 2021 10:04:53  TPID Desa Kauman  83 Kali Dibaca  Berita Desa

Kauman, Bojonegoro - Simulasi penanganan stunting melalui posyandu remaja Desa Kauman, Kecamatan Bojonegoro, Kabupaten Bojonegoro, digelar pada Minggu 28 November 2021 pagi, di Balai Desa Kauman.

Kegiatan yang diprakarsai oleh ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) yang bekerjasama dengan Fatayat NU Bojonegoro ini diawali dengan senam sehat bersama. Puluhan peserta yang hadir nampak antusias mengikuti senam sehat ini.

Usai senam, para peserta kemudian melakukan simulasi Posyandu Remaja yang meliputi pendaftaran, pengukuran tinggi badan, berat badan, lingkar lengan atas (LILA) bagi remaja putri, lingkar perut, tensi darah, hemoglobin, dan konseling, yang dipandu oleh Bidan Desa, Luluk Pegik.



Ketua PC Fatayat NU Bojonegoro, Ifa Khoiria Ningrum dalam sambutannya mengatakan, jika di tahun 2020 telah melaksanakan penelitian mengenai stunting. Hasilnya, diketahui beberapa faktor yang mempengaruhi stunting. "Dari hasil penelitian tersebut, salah satu rekomendasinya adalah posyandu remaja. Harapannya bisa menekan angka stunting di Bojonegoro," ujar Ifa.

Sementara, perwakilan EMCL, Al Maliki Ukay S. Subqy mengatakan, bahwa Desa Kauman layak menjadi penerima manfaat program dari EMCL. Dengan harapan, adanya program posyandu remaja ini bisa maksimal dan bisa dimanfaatkan bagi para remaja.

"Kami melihat Posyandu Remaja di Desa Kauman sangat aktif dan kreatif dalam mengembangkan pelayanan. Kami yakin dukungan dari EMCL akan berkelanjutan,” ucap pria berkacamata ini.

Ditambahkan, jika EMCL mendukung penuh program Pemerintah untuk menanggulangi stunting di Bojonegoro. Salah satunya melalui program posyandu remaja, yang di dalamnya disampaikan berbagai informasi tentang stunting. "Desa Kauman nantinya bisa menjadi percontohan posyandu remaja untuk desa-desa lainnya di Bojonegoro," tandasnya.

Sementara, Kepala Desa Kauman, Yulia Purwaningtyasari DA mengatakan, jika menjadi kebanggan tersendiri karena Desa Kauman menjadi salah satu desa terpilih yang mendapat pendampingan untuk program posyandu remaja di Bojonegoro.

"Kami berterima kasih kepada EMCL dan Fatayat. Semoga memberi manfaat luas kepada masyarakat Desa Kauman,” ungkap Kepala Desa, Yulia Purwaningtyasari.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Peta Wilayah Desa

Sinergi Program

BLT DD 2022 Ketahanan Pangan Hidroponik
Ketahanan Pangan Hewani Kantibmas Desa
SDGS Desa PPKM
Desa Cantik Penganganan Stunting
Damisda Rumah Perdamaian
Pengaduan

Aparatur Desa

Back Next

Statistik Penduduk

Lokasi Kantor Desa


Alamat : Jl. MH. Thamrin No.82 A Bojonegoro
Desa : Kauman
Kecamatan : Bojonegoro
Kabupaten : Bojonegoro
Kodepos : 62113
Telepon : 0353884384
Email : admin@kauman-bojonegoro.desa.id

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:131
    Kemarin:543
    Total Pengunjung:688.982
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.238.125.76
    Browser:Tidak ditemukan

Info Media Sosial